6 Langkah untuk Mengakhiri Kebiasaan Makan yang Buruk




Seorang klien menulis, “Tolong saya! Saya pikir saya akhirnya bisa mengatasi masalah berat badan saya tetapi gula itu membunuh saya. Saya mengalami hari yang buruk. Saya bahkan tidak akan memberi tahu Anda apa yang saya makan hari ini karena itu sangat sulit dipercaya Yang akan saya katakan adalah bahwa 90% makanan saya hari ini terdiri dari gula! Saya benar-benar membutuhkan bantuan untuk mengatasi rasa lapar ini. Saya tidak diragukan lagi seorang pecandu gula. Jika saya bisa melewati ini, tidak ada keraguan bahwa saya akan melakukannya. mencapai tujuanku.”

Jika Anda melihat sedikit diri Anda dalam pesan ini, Anda tidak sendirian. Banyak menggambarkan diri mereka sebagai pecandu gula. Mereka percaya jika itu hanya untuk satu hal itu, maka mereka dapat mencapai tujuan penurunan berat badan mereka. Jika Anda yakin hanya satu hal yang menghalangi cara Anda menurunkan berat badan, pertimbangkan ini: Bagaimana jika satu hal (kecanduan gula misalnya) hilang? Apakah Anda benar-benar percaya, “Jika saya bisa melewati ini, tidak ada keraguan bahwa saya akan mencapai tujuan saya,” atau apakah itu alasan mudah untuk tetap terjebak?

<b> Jika saya bilang saya bisa menunjukkan cara untuk menghentikan keinginan gula, apakah Anda ingin saya menunjukkan caranya? </b>

Pikirkan hal itu sejenak. Tutup mata Anda dan pikirkan baik-baik. Anda telah mengatakan jika saja Anda tidak menginginkan gula, maka Anda dapat menurunkan berat badan, tetapi apakah itu benar bagi Anda? Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

Apakah Anda akan makan secara berbeda, dan jika demikian, bagaimana?

Apakah Anda akan bertindak berbeda, dan jika demikian, bagaimana?

Apa lagi yang akan berubah, dan apa yang akan tetap sama?

Apa yang akan Anda kehilangan

Apa yang akan kamu dapatkan?

Sampai Anda tahu apa yang Anda inginkan, tahu Anda bisa mencapainya, dan tahu apa lagi yang akan berubah (yaitu bagaimana hidup Anda mungkin berbeda), Anda tidak dapat menemukan hambatan apa pun yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Misalnya, Anda mungkin ingin berhenti makan setelah jam 7 malam, tetapi suami Anda tidak pulang kerja sampai jam 8 dan dia ingin Anda bergabung dengannya untuk makan malam. Itu hambatan.

Jika Anda punya kebiasaan menonton acara TV favorit Anda dengan semangkuk es krim, maka menghentikan kebiasaan itu adalah kendala lain.

Jika Anda tidak menemukan cara untuk mengatasi hambatan Anda mungkin melalui diskusi dan kompromi dengan suami Anda, atau latihan kebiasaan untuk kebiasaan es krim Anda, pasti ada masalah. Hanya dengan mengatakan Anda tidak akan melakukan sesuatu, mondar pun jarang berhasil. Alih-alih menentukan apa yang mungkin menghalangi pencapaian tujuan Anda, temukan jalan di sekitar mereka, dan Anda jauh lebih mungkin untuk benar-benar mencapai tujuan itu sekali dan untuk semua.

Pernyataan, “jika satu hal ini ditangani, maka segala sesuatu yang lain akan jatuh pada tempatnya” adalah pernyataan “Jika Lalu” dan membuat orang dalam kesulitan. Mereka ingin ibu baptis peri membuat semuanya lebih baik. Kepercayaan yang kuat bahwa satu hal seperti, “makan gula adalah masalah saya,” membuat Anda gagal, terutama jika Anda benar-benar suka makan makanan manis.

Menguasai hasrat Anda bukanlah proposisi semua atau tidak sama sekali. Anda harus meninggalkan ruangan untuk sesekali penyimpangan. Bukan perjalanan samping sesekali yang menyebabkan masalah berat badan, melainkan jalan yang biasa kita lalui.

Dalam NLP (Neuro Linguistic Programming) titik awal yang baik adalah latihan yang disebut Membangun Hasil yang Baik. “Dibentuk dengan baik” berarti memenuhi semua kriteria hasil akhir yang dipikirkan dengan matang.

<b> NLP: Cara Membuat Hasil yang Dibentuk dengan Baik & Mendapatkan Yang Anda Inginkan </b>

Berikut adalah langkah-langkah untuk menciptakan hasil yang terbentuk dengan baik:
 
1) Nyatakan apa yang Anda inginkan (bukan apa yang tidak Anda inginkan). “Aku ingin menimbang 135 pound.”

2) Tentukan apakah Anda dapat mencapainya (apakah Anda yakin itu mungkin?).

3) Sumber daya apa yang Anda miliki dan apa yang Anda butuhkan (waktu, uang, peralatan, pakaian, peralatan, pelatihan, apa pun).

4) Periksa apakah ada orang lain yang terlibat dan potensi hambatan yang mungkin muncul mengenai orang lain. Pikirkan semua orang yang terlibat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

5) Bayangkan diri Anda “seolah-olah” Anda telah mendapatkan apa yang Anda inginkan dan lihat apakah gambar itu cocok. Apakah kamu menyukai apa yang kamu lihat?

6) Menyusun rencana tindakan untuk pencapaian hasil Anda.

Meskipun mungkin tampak seperti banyak usaha hanya untuk memutuskan apa yang benar-benar Anda inginkan, melalui langkah-langkah ini pada awalnya membantu Anda menemukan hambatan potensial yang sebelumnya menghentikan Anda untuk bergerak maju. Misalnya, jika Anda memutuskan ingin bergabung dengan gym dan mulai berolahraga setiap hari tetapi Anda lupa bahwa Anda bahkan tidak memiliki mobil dan baru saja kehilangan pekerjaan, rencana olahraga itu mungkin tidak berhasil saat ini. Jika Anda bergabung dengan gym, Anda akhirnya tidak akan pergi dan kemudian Anda akan berpikir Anda gagal, namun itu adalah rencana yang gagal, bukan Anda. Anda tidak memikirkannya.

Rencana yang lebih baik dalam hal ini mungkin melakukan latihan di rumah, atau dalam jarak berjalan kaki (atau hanya berjalan untuk berolahraga). Kemudian, ketika Anda memiliki transportasi, Anda dapat memikirkan kembali rencana tersebut dan mungkin bergabung dengan gym. Selalu ada opsi.

Lebih baik melihat apa yang Anda inginkan dari setiap sudut, lalu menyusun rencana yang Anda tahu bisa dan akan berhasil. Kemudian ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda juga akan tahu bahwa Anda dapat mewujudkannya dan mulai dengan mengambil langkah pertama untuk mewujudkannya.

Diet

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*