Fakta Tentang Wanita dan Rokok

Saya yakin semua orang sadar bahwa merokok menyebabkan kanker paru-paru dan penyakit jantung, jadi apa yang bisa dipelajari tentang Perempuan dan Merokok? Apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah risiko kesehatan yang diperlihatkan oleh perokok perempuan dan penelitian menunjukkan bahwa perokok perempuan juga lebih sulit untuk berhenti merokok?

Mereka biasanya kurang berhasil daripada rekan-rekan pria mereka yang merokok dalam hal berhenti merokok dengan sukses. Jika Anda seorang wanita yang membaca ini, jangan biarkan temuan ini membuat Anda mundur dan menjadi alasan untuk tidak bisa berhenti. Anda dapat mengubah statistik itu, Anda tahu Anda bisa melakukannya.

Sekarang mari kita lihat mengapa lebih sulit bagi wanita perokok untuk berhenti merokok?

• Salah satu masalah utama adalah kenaikan berat badan, karena khawatir berat badan mereka akan membengkak begitu mereka berhenti. Apa yang diperoleh beberapa kilogram vs apa yang bisa Anda peroleh dari bebas rokok? Percayalah, ada lebih dari itu dan Anda juga bisa berhenti merokok tanpa menambah berat badan.

• Sepertinya juga beberapa bentuk terapi penggantian nikotin kurang efektif pada wanita dibandingkan pria.

• Beberapa obat berhenti merokok yang digunakan sebagai alat bantu berhenti merokok tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Juga, siklus menstruasi wanita mempengaruhi gejala penarikan tembakau dan reaksi terhadap obat-obatan anti-merokok.

• Tinjauan ini juga menemukan bahwa suami / pasangan laki-laki kurang memberikan dukungan kepada perempuan yang mencoba untuk berhenti dibandingkan dengan dukungan yang diberikan perempuan kepada suami mereka.

• Tetapi haruskah Anda mengambil alasan-alasan yang dinyatakan sebagai “mengapa wanita perokok merasa lebih sulit untuk berhenti” dan membiarkannya begitu saja? Ada lebih dari itu yang bisa dilihat.

Risiko kesehatan bagi perokok perempuan juga lebih besar daripada laki-laki seperti yang ditunjukkan dalam penelitian ini.

• Perokok wanita hampir memiliki dua kali lipat risiko kanker paru-paru dan serangan jantung daripada pria.

• Merokok dan kanker serviks dan tautan kanker payudara.

• Wanita perokok juga mengalami pendarahan menstruasi yang lebih berat, nyeri haid dan menstruasi tidak teratur.

• Mereka merasa lebih sulit untuk hamil dan mencapai menopause beberapa tahun lebih awal daripada teman sebaya yang tidak merokok.

• Risiko stroke juga meningkat untuk wanita muda perokok dibandingkan dengan teman sebaya yang tidak merokok.

• Risiko stroke meningkat bagi perokok wanita muda yang sedang minum pil pada saat yang sama. Jadi wanita perokok yang menggunakan kontrasepsi oral, harap dicatat. Menariknya, stroke lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita. Namun, lebih dari setengah total kematian akibat stroke terjadi pada wanita dan pada semua umur, lebih banyak wanita daripada pria.

• Perokok wanita lebih mungkin untuk mendapatkan pms (sindrom pra menstruasi).

Semua risiko kesehatan bagi perokok wanita yang tercantum di atas ada di dalam kenyataan meskipun rata-rata wanita merokok secara signifikan lebih rendah daripada pria.

Namun dengan mengurangi atau berhenti merokok (itu yang terbaik) dapat mengurangi risiko. Berita baiknya adalah ketika wanita berhenti merokok, risiko stroke mereka menurun secara signifikan. Setelah lima tahun bebas rokok, mantan perokok memiliki risiko stroke yang sama dengan yang bukan perokok.

Seperti yang Anda lihat, semakin awal Anda berhenti, semakin baik itu. Orang yang berhenti merokok sebelum usia 35 tahun dapat memiliki harapan hidup yang sama dengan mereka yang tidak pernah merokok. Kupikir Anda mungkin ingin tahu bahwa merokok menyebabkan penuaan normal kulit Anda dipercepat berkontribusi pada keriput. Catatan; perubahan pada kulit Anda tidak dapat diubah.

Saya tidak tahu tentang Anda tetapi bagi saya, sepertinya sebagai perokok wanita, Anda berada pada kerugian yang lebih besar. Dengan semua risiko kesehatan yang berkaitan dengan wanita dan merokok, tidakkah Anda pikir ini saat yang tepat untuk menghentikan kebiasaan itu sekarang?

Kesehatan, Womens

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*